Kenapa Disebut Laut Mati??

Laut Mati teretak di daerah Israel, Yordania dan palestina. Merupakan titik daerah di dunia, letaknya 407,5 meter di bawah permukaan laut. Laut Mati amat asin, sehingga tidak mungkin bagi mahluk hidup untuk hidup di danau ini. Jadi, inilah alasannya mengapa disebut Laut Mati. Walau bagaimanapun, Laut Mati tidak benar-benar mati, karena beberapa jenis bakteri bisa hidup di sini.

Karena airnya yang begitu asin, orang bisa mengapung dengan mudah di Laut Mati tanpa takut akan tenggelam. Banyak wisatawan datang dari seluruh dunia untuk mengapung di sini. Beuhh... enak banget ya... Gambar di sebelah adalah bukti bahwa orang biasa bisa mengapung bebas sambil membaca koran di laut mati ini.

Laut Mati mengandung lumpur mineral untuk kesehatan. Air Laut Mati ini banyak mengandung kalium, magnesium, dan bromium. Banyak orang yang sengaja datang dan mandi untuk menyembuhkan bermacam-macam penyakit kulit. Lumpur dan macam-macam mineral dari Laut Mati ini juga banyak dijadikan sebagai bahan pembuatan kosmetika. Bahkan, di sana terdapat pabrik kosmetika terbesar yang selalu membuat bahan-bahan kosmetika dari mineral yang terkandung di Laut Mati.

Selain berkhasiat, konon kabarnya Laut Mati juga memiliki keindahan tersendiri. Air biru kehijau-hijauan yang amat tenang dan bongkahan-bongkahan garam yang bagaikan unggukan kristal, membuat pemandangan menjadi sangat istimewa. Di tepi Laut Mati ini, kita bisa menyerok garam yang putih bersih, yang dapat dipakai sebagai garam dapur. Kadar garam yang sangat tinggi di Laut Mati ini juga mempengaruhi kadar garam di udara. Laut Mati tidak benar-benar mati lho, karena masih ada beberapa jenis bakteri yang bisa hidup di sini. Karena airnya begitu asin, orang bisa mengapung dengan mudah di Laut Mati tanpa kesulitan. Wisatawan datang dari seluruh dunia untuk mengapung di sini.

Sumber: Google dan Pikiran Rakyat

12 komentar:

  1. wah keren..

    aku baru tau..
    hmm...
    *dicatat buat materi blog..hehehe*

    BalasHapus
  2. wow kirain isltilah laut mati mengerikan, tak taunya fun gtu :)

    BalasHapus
  3. berarti di sana penjaga pantai ga laku ya ;)

    BalasHapus
  4. Wah nggak usah bawa pelampung donk.

    BalasHapus
  5. iiihhh...pasti asin banget kali ya..

    BalasHapus
  6. hohoo baru tau gue hehehe good information nich hhehehe salam kenal ya :)

    BalasHapus
  7. Ko bs ngapung mas knp tuh? hehe makasih infonya

    BalasHapus
  8. kapan ya bisa kesana?kalo dalam "imaji"sih udah hehehe........

    BalasHapus
  9. Kapan-kapan lah mas. Pokoknya seru dah kayaknya..

    BalasHapus
  10. Bisnis berkah bersama ustadz YM
    Klik di http://leaderpaytren.com/bisnisym

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini:
Thanks