Aku Untuk Negeriku...

Sekitar 62 tahun silam, bumi ini digetarkan dengan sebuah pengumuman penting yang sangat bersejarah bagi bangsa yang telah terjajah selama 350 tahun, yaitu proklamasi. Dengan semangat proklamasi inilah terbentuklah sebuah Negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil makmur bernama Indonesia. Semua itu tak lepas dari jasa para pahlawan yang telah dengan gigih berjuang untuk kemerdekaan negeri ini.

Dalam perjalanannya, Indonesia mampu tampil dengan gagah dan memiliki nama di tataran antarbangsa international. Menjadi Negara lumbung dan pengekspor padi, kondisi ekonomi dan politik serta keamanan pun terkendali. Bahkan julukan The New Tiger of Asia pun sempat tersemat ini negeri ini.

Kini di usianya yang mencapai lebih dari setengah abad, Negeri ini malah sering menunjukkan sikap kekanak-kanakkan. Banyak kerusuhan yang terjadi di Republik ini, seperti penyakit keagamaan (perang antaragama dan golongan), syndrome kedaerahan (perang antarsuku dan ras), laporan tindak kriminal, korupsi yang kian marak terjadi, dll. Bencana alam pun turut mengiringi perjalanan jagat nusantara ini, gempa bumi, tsunami, tanah longsor hingga banjir yang merendam Ibu Kota Negara ini.

Masih terlintas di ingatan kita pada pertengahan tahun 1998, Indonesia dilanda krisis moneter yang berkepanjangan, yang hingga kini tak kunjung membaik. Berbagai macam resep dicoba untuk menyembuhkan kondisi ini hingga gonta-ganti tampuk kepemimpinan. Belum lagi ditambah krisis global yang baru-baru ini melanda seolah-olah memperkaya penderitaan negara ini.

Harapan untuk Masa Depan Indonesia

Indonesia ini terbentuk dari hasil perpaduan berbagai suku, agama, ras, warna kulit dll. Oleh karena itu, apapun alasannya tidak dibenarkan mengusik keutuhan negeri ini, baik dengan mengatasnamakan golongan, agama ataupun daerah. Mari kita bergandeng tangan menggalang solidaritas untuk Negara kita tercinta, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan modal solidaritas, toleransi yang tinggi dan kasih sayang-Nya akan memampukan kita menuju Indonesia yang kuat, mengatasi penderitaan, tantangan dan krisis yang menghimpit secara nasional maupun global.

Harapan memasuki masa depan Indonesia yang lebih cerah dan kuat merupakan harapan dari segenap bangsa Indonesia. Harapan tersebut tidak seperti layang-layang yang selalu berubah-ubah bergantung pada arah angin, melainkan seperti bangunan yang tersusun kokoh dan mantap, berpondasi yang kuat.

Indonesia must be strong!!, Indonesia must be strong!!, Indonesia must be Strooooong...!!!

10 komentar:

  1. Artikel yang bagus ron, Hidup Indonesia. Keep blogging....

    BalasHapus
  2. Indonesia memeng negeri yang besar. Dan negeri yang besar selalu belajar.
    Jangan salah, setiap kehidupan memiliki fase2nya masing2. Dulu sebelum Indonesia, negeri yang beragam ini lahir, Nusantara ini telah berdiri kerajaan2 yg besar. Yang apapun namanya-Sriwijaya, Majapahit, Singasari, Pajajaran, atau apapun- merupakan Indonesia zaman dulu.
    Indonesia sekarang merupakan bagian dari fase2 itu. Who knows, suatu hari Indonesia akan berdiri sebagai Negara yang kokoh dan berwibawah serta makmur. Tergantung sampai di mana fase ini akan kita lewati.

    Apa dan bagaimana pun Indonesia, Aku selalu berharap dan bangga.

    Ayo bangkitlah Indonesiaku
    Kita bangun kembali Nusantara ini....

    BalasHapus
  3. sebentar lagi kan pemilau, semoga sj pemilu kali ini bnr melahirkan sosok pemimpin yg bisa membawa indonesia mjd lbh kuat...

    BalasHapus
  4. Terima kasih mas Dadan. Oh iya mas Yono, kita berdoa juga mudah-mudahan pemilu nanti melahirkan sosok yg bisa membawa Indonesia menjadi lebih kuat. Amiiin

    BalasHapus
  5. amiiiiinnn...
    moga ja harapan kita bisa tercapai...

    BalasHapus
  6. mari kita bangun indonesia.....
    menjadi negara yg kuat..

    BalasHapus
  7. semoga pemilu yang akan datang melahirkan pemimpin yang bisa mengatasi masalah bangsa ini. saya bis posting nih heheheee....dateng ke blog saya ya ni alamatnya http://regedit.blog.telkomspeedy.com/

    BalasHapus
  8. semoga pemilu kali ini berjalan dengan baik...

    BalasHapus
  9. Iya neh. semoga aja. Amieen

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini:
Thanks